Tata Rias Pengantin Banjar Dilestarikan

Tata Rias Pengantin Banjar DilestarikanCLICKBORNEO.COM – Dengan tujuan menambah kualitas dan tali silaturahmi HARPI Melati Kalsel, Harpi Kalsel bekerjasama dengan Pemkab Tanah Laut menggelar sosialisasi pengantin Banjar make up lilin Inez. Dalam kegiatan tersebut hadir ketua DPD HARPI Melati Kalsel Hj Darmatasiah, Ketua Harpi Melati Kab Tanah Laut Hj Endang Isnawangsi SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Lutfiati Uyun, Jumat, (29/8), di Balairung Tuntung Pandang, kemarin.

“Kita mengimbau agar para pengantin di Kalsel khususnya diselenggarakan sesuai dengan adat istiadat. Saya sebagai ketua DPD Harpi mengajak masyarakat untuk sama-sama menggali dan mengangkat budaya dan melestarikan budaya,” ujar Hj Darmatasiah.

Wakil Ketua Penggerak PKK PKK Nurul Sukamta mengatakan, melalui sosialisasi dan pertemuan Harpi diharapkan para peserta mampu belajar lebih dalam hal tata rias pengantin modern dan modifikasi tanpa harus meninggalkan budaya Indonesia. “Terutama mempertahankan ciri khas busana pengantin modern dan modifikasi Indonesia. Sebagai kaum wanita hendaklah menempatkan diri dalam hal berpenampilan, baik penampilan di keseharian maupun pada acara-acara formal tertentu,” jelasnya usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, dalam kehidupan sehari-hari saja harus mempunyai pengetahuan dan salah satunya tata rias tata cara berbusana yang baik dan anggun. Oleh karena itu sosialisasi dan pertemuan tersebut diharapkan mampu para kaum wanita dan remaja putri di Kab Tanah Laut menimba pengetahuan dan wawasan terutama dalam hal tata rias sehari-hari maupun tata rias pengantin yang bersifat inovatif atau tata rias modifikasi yang tentunya tetap menjaga nilai ciri khas budaya indonesia,” terangnya.

Kegiatan diikuti sejumlah penata rias dan dibimbing para penata-penata rias profesional yang telah berpengalaman di bidangnya. Di antara peserta banyak juga para remaja putri mengingat pentingnya tujuan dari sosialisasi tersebut demi pelestarian dari generasi ke generasi. (hmstala)

Tata Rias Pengantin Banjar Dilestarikan 5.00/5 (100.00%) 2 votes
[touchcarousel id='6']

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>