Download Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013

CLICKBORNEO.COM – Meskipun belum semua sekolah melaksanakan kurikulum 2013, semoga Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013 ini bermanfaat untuk anda. Paling tidak untuk dipelajari, atau sedang menyiapkan diri untuk melaksanakan kurikulum 2013.

Seperti diketahui bersama, penerapan kurikulum 2013 ini sempat diundur dari jadwal semula yakni 15 Juli 2013 menjadi 22 Juli 2013 kemarin. Pemerintah sendiri telah meresmikan penerapan kurikulum 2013 pada 6325 sekolah. Namun demikian, dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 cukup kontroversi.

Terlepas dari itu semua, untuk suksesi kurikulum 2013 ini pemerintah juga telah meluncukan sistem EPIK. Yakni sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum. Sistem ini dikelola oleh Unit Implementasi Kurikulum 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
yang dapat diakses melalui url: http://kurikulum.kemdikbud.go.id

Fungsi utama EPIK adalah :

  1. Menampilkan Informasi untuk Publik secara detil mengenai 6.325 Sekolah Sasaran, 74.289 PTK Sasaran, Jadwal dan Lokasi Pelatihan di 6 Region dan 31 LPMP.
  2. Memantau Status Distribusi Paket Buku ke LPMP dan sekolah sasaran Kurikulum 2013 sebagai e-livereport.
  3. Memantau Status Keterlaksanaan Pelatihan Instruktur Nasional, PTK Inti dan PTK Sasaran di LPMP sebagai e-livereport.

Download Buku pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013 dari siswa dari SD, SMP, dan SMA.

No. Materi / Mata Pelajaran Pegangan Guru

Besar File

Pegangan Siswa

Besar File

 Kelas I (SD)

1.  PA. Budha Unduh 25,2 MB Unduh 66,8 MB
2.  PA. Hindu Unduh 3,7 MB Unduh 41,5 MB
3.  PA. Islam Unduh
Kali
7,2 MB Unduh
Kali
44,5 MB
4.  PA. Katolik Unduh 8,4 MB Unduh 61,8 MB
5.  PA. Khonghucu Unduh 21, 9 MB Unduh 86,6 MB
6.  PA. Kristen Unduh 4,5 MB Unduh 94,4 MB
7.  Tema : Diriku Unduh
Kali
3,34 MB Unduh
Kali
41,81 MB
8.  Tema : Kegemaranku Unduh
Kali
25,5 MB Unduh
Kali
42,8 MB
9.  Tema : Kegiatanku Unduh
Kali
18,9 MB Unduh
Kali
50,3 MB
10.  Tema : Keluargaku Unduh
Kali
25,9 MB Unduh
Kali
111,6 MB

 Kelas IV (SD)

1.  PA. Budha Unduh 23,3 MB Unduh 21,4 MB
2.  PA. Hindu Unduh 4,3 MB Unduh 17,1 MB
3.  PA. Islam Unduh
Kali
2,8 MB Unduh
Kali
39,5 MB
4.  PA. Katolik Unduh 4,5 MB Unduh 16,3 MB
5.  PA. Khonghucu Unduh 21,3 MB Unduh 89,6 MB
6.  PA. Kristen Unduh 5,5 MB Unduh 21,1 MB
7.  Tema : Indahnya Kebersamaan Unduh
Kali
43,5 MB Unduh
Kali
23,8 MB
8.  Tema : Selalu Berhemat Energi Unduh - Unduh
Kali
34,1 MB
9.  Tema : Peduli Terhadap Mahluk Hidup Unduh
Kali
53,1 MB Unduh
Kali
33,2 MB
10.  Tema : Berbagai Pekerjaan Unduh
Kali
23,1 MB Unduh
Kali
35,8 MB

 Kelas VII (SMP)

1.  PA. Budha Unduh 18,7 MB Unduh 23,8 MB
2.  PA. Hindu Unduh 17,1 MB Unduh 16, 9 MB
3.  PA. Islam Unduh 17,8 MB Unduh 34,9 MB
4.  PA. Katolik Unduh 21,7 MB Unduh 26,8 MB
5.  PA. Khonghucu Unduh 26,2 MB Unduh 19,5 MB
6.  PA. Kristen Unduh 20,2 MB Unduh 28,9 MB
7.  Bahasa Indonesia Unduh 5,3 MB Unduh 14,1 MB
8.  Bahasa Inggris Unduh 92,4 MB Unduh 143,1 MB
9.  IPA (UPDATE) Unduh 22,6 MB Unduh 68,9 MB
10.  IPS (UPDATE) Unduh 2,5 MB Unduh 68,1 MB
11.  Penjasorkes Unduh 29,9 MB Unduh 29,8 MB
12.  PPKn (UPDATE) Unduh 7,3 MB Unduh 18,8 MB
13.  Seni Budaya (UPDATE) Unduh 45,8 MB Unduh 68,5 MB
14. Matematika (Baru) Unduh 31,1 MB Unduh  33 MB
15. Prakarya (Baru) Unduh  24,9 MB Unduh 4,8 MB

 Kelas X (SMA/SMK)

1.  Bahasa Indonesia (UPDATE) Unduh
Kali
3,3 MB Unduh
Kali
9,75 MB
2.  Matematika (UPDATE) Unduh 15,3 MB Unduh
Kali
15,3 MB
3.  Sejarah Indonesia (UPDATE) Unduh
Kali
10,7 MB Unduh
Kali
45 MB
4. Penjaskes Unduh
Kali
BSE Unduh
Kali
BSE

Kelas XI (SMA/MA) BSE – Buku Sekolah Elektronik

1. Bahasa Indonesia Jilid 2 Program IPA & IPS oleh Suratno & Wahono Unduh
Kali
BSE Unduh
Kali
BSE
2. Khazanah Antropologi 1 oleh Siany L, Atiek Catur B Unduh BSE Unduh
Kali
BSE
3. PAI oleh Firmanasari & Husna Consun Peristiwaty Unduh
Kali
BSE Unduh
Kali
BSE
4. Antropologi Mengungkap Keragaman Budaya 1 oleh Tedi Sutardi Unduh
Kali
BSE Unduh
Kali
BSE
5. Matematika Kelas XI Bahasa oleh Pangarso Yuliatmoko Unduh
Kali
BSE Unduh
Kali
BSE
6. Sejarah Kelas XI Bahasa oleh Imtam Rus Ernawati & Nursiwi Ermawati Unduh
Kali
BSE Unduh
Kali
BSE

UPDATE: Mohon maaf jika ada Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013 yang sulit di download. Kami akan berusaha mengupdate dan menyimpannya di file hosting lain. Kami juga sudah menambahkan Buku Sekolah Elektronik yang akan terus kami tambahkan kemudian.

Download Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013 3.63/5 (72.66%) 668 votes
[touchcarousel id='6']

109 Responses to Download Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013

  1. shiroi

    mantab!!
    makasiihh… :D

  2. menurut saya semestinya semua buku pegangan guru, buku paket, LKS dari semua mata pelajaran dari SD, SMP, SMA/SMK ditampilkan disini dan dapat di DOWLOAD dg MUDAH sehingga siswa yang ingin belajar lebih giat dan cerdas di seluruh INDONESIA bisa meng Akses lebih mudah. Jangan ceramah dan pidato aja yang berbusa busa dari dinas dan instansi terkait tapi usaha yang dilakukan sangat minim dan terkesan asal-asalan…… semoga komen saya ada gunanya untuk kemajuan berikutnya…

  3. SETYO

    apapun kurikulumnya … materinya tetap sama … JANGAN BERHENTI MEMANUSIAKAN MANUSI DI BUMI …

  4. Apapun Kurikulumnya … materi pelajaran tetap sama sampai akhir hayat … TETAP SEMANGAT MEMANUSIAKAN MANUSIA DI MUKA BUMI.

  5. ariyasa

    gan, bse bahasa indonesia untuk smk ada ngak? tolong ya…

  6. Gabriel Potter

    Trim bukunya…aku donload yang PPKN

  7. Endang

    Harap skarang juga bias diunduh. Penting untuk UKG esok.

  8. Hartina

    Wah kok dikit buanget sih, PKN SMA mana dong!

  9. bandarosati

    temberang oiiiiiiiiiiiii….

  10. yeayyy thanks clickborneo!!

  11. natalia emmi

    Maaf mengapa buku siswa ipa tidak bisa di download?

  12. slamet

    ukurannya, besar banget yang SMP, pake modem, jadinya lemot, ada yang untuk mts gak?

  13. jafit

    pjok sma n smk untuk pegangan guru ada ng ???

  14. argo

    itu buku untuk semester 1 dan 2 ya? apa smester 1 aja? khususnya PAI SD,,lagi cari2 yang semester 2 gak ktmu2,,, ada yg bisa bantu?

  15. ZAIDAR,S.Pd

    Aduh bingungnya dengan kurrikulum 2013

  16. Sapta Bisana

    Good, it”s very can to help me to active….

  17. dewi larasati

    Horeee.. tidak aku temukan buku bhs inggris kelas X SMA yg ku mau…

  18. RINI ANDRIANI

    buku bahasa inggris kelas XI SMK kurikulum 2013nya mana,,, mintA’ tlong di update donk mass,,,:)
    mkassih sblumx….

  19. alfian

    gan jual buku bahasa indonesia yang kelas X ga buth banget

  20. Aslmkum, Kurikulum 2013 ,Oky kami siap melaksanakan, tapi gimana kelengkapan yang harus di miliki oleh Guru/Sekolah tentang Format BUKU RAPOT yang harus di berikan kepeda Murid Ko k belum ada kepastian, yang mana ???????????? ada tapi menyulitkan GURU khususnya di SD kelas 1 / 4, masa bikin format sendiri ?????? Lucu dong, tidak Nasionalis. Kurikulumnya aja Nasional, Raportnya ya harus Nasionalis Doong,akan tapi manaaaaaaaaaaaa cepatiiiiiiiiiiin saya menunggu aportnya , jangan sampai habis tahun pelajan 2013/2014

  21. SUTARNO

    bukunya sulit sekali unduhannya

  22. Aslamualaikum, Semester satu udah habis Bagaimana niiih Semester dua/Genap tinggal hitung hari atau jam, namun Buku Guru & buku Murid Kurikulum 2013 belum ada/ punya di sekolah , terus pake buku yang manaaaaaaaaa, masa harus bikin sendiri.

  23. abid rido

    makasih brow smg manfaat amiin
    kl sempet sekalian rpp & silabusnya brow
    ok mkciiiiiiiiiiiiiiiiiiik

  24. panjie

    yang bhs inggris untuk SMA mna niih? daq lengkap

  25. bisaa nggak ditampilkan juga tuk pelajaran MTs? Qurdis, Aqidah Akhlaq. Fikhi, SKI,?

  26. pemerintah hendaknya segera untuk pengadaan guru jauh hari sudah di cetak , biar para guru bisa menganalisa mengajarkan terlebih dulu….

  27. buku pegangan guru PAI untuk /sma/MA/
    SMK, belum di upload?

  28. kenapa yg Buku “Matematika Kelompok Peminatan MIPA” kok gk di upload skalian ….. ?????

  29. safarudin

    aduhaaaaaiiiii perfect (y)

  30. pa islam nya kok gk bsa di unduh

  31. saya membutuhkan buku bahasa Inggris SMK kls X,XI, XII, tapi tidak ditemukan

  32. Terima kasih buku ini sangat bermanfaat buat saya. Saya tunggu buku kls VIII nya ya?1

  33. retro 68

    Belum ngerti kita, apakah memang buku siswa dan guru penjas kelas X SMA tidak ada. Mohon penjelasannya.

  34. dapet buku IPA pegangan guru… yang lain belum

  35. bukunya kok lom komplit, bru kelas 1 dan 4, yg laen mna??????

  36. pegangan gru ips nya kok tdk muncul

  37. Knpa bukunya yag dapt diunduh cuma sdikit,.,.
    dan terbatas lagi,.,.

  38. KENAPA KOK DONLOD NYA SULID SEKALI

  39. Kenapa utk B.Inggris kelas VII tdk bisa di unduh

  40. maksih,, dh lengkap unduh .. b indo kls x . sman 5 barabai.

  41. kok buku pegangan guru Biologi kelas X, XI nya gg ada?

  42. butuh buku bahasa inggris SMPmohon di upload

  43. mau download,pelajaran bahasa inggris untuk smk nya kok tidak ada sih? trmksh …

  44. faieziel

    susah unduhnya

  45. kirirmin buku untuk aku dong di emaiilku. trims

  46. kenapa S.Budaya dan prakaryanya susah d upload y ?

  47. susah banget sih downloadnya………

  48. udah sosialisasi tpi bukunya blom ada, mna yang untuk kelas 6 SD. sgera buatin y

  49. ahhh…bukunya gk lengkap nih…gk update dulu kali…hu..hu..hu..

  50. Website ini menyediakan buku kurikulum 2013 yang tidak ada di situs kemendiknas. Salut dan trims untuk admin..

  51. yaelaaah, susah beud downloadnya.. :(

  52. kok matematika sma gak ada sih

  53. Kok buku peganganx g bisa diunduh…

  54. ini emang susah di unduh, apa aku yg ga bisa ngunduhnya ?

  55. kenapa prakarya ,seni budaya ,bahasa inggris kelas 7 koq susah d upload ?
    tolong ,d update secepatny ,karna bsk saya UTS yng ke-5
    terima kasih…..

    By : AFRIANI KARTIKA PUTRI (7HSpega) Sby

  56. kok gak bisa download buku seni budaya kelas 1 samp.

  57. buku penjasorkes sd bgmna d kurikulum 2013 nggak ada yg bias d unduh

  58. buku matematika kelas x ko gabisa do download pak?

  59. Suasah diunduh yang B.Ingggris dan B. Indinesia-Ny, knpa y?

  60. kenapa di kok gak bisa diunduh.saya dari anak smpn5 surabaya.kelas 7G.mohon di beri kemudahan soalnya buku sekarang ini menggunakan kurikulum baru

  61. wawan

    kok prakarya sama seni budaya nya susah yaa??

  62. buku pegangan guru dan murid kok susah sekali downloadnya

  63. komang

    susah sekali nyarinya, mks

  64. buku sejarah indonesianya tidak ada,
    masih di gudang ya…

  65. Entin

    Kenapa sih bukunya susah diunduh, padahal kami sangat amembutuhkan sekali!!!

  66. gimana sih???!!
    koq susah amat ngunduhnya???
    gimana mw dipelajari???!!!
    please deh!?

  67. geografi kelas x ga ada ya????

  68. anak kelas 7

    ga isa di download

  69. Sy sangat berharap bpk/ibu yg mengapload materi mohon diberi kemudahan meng unduh materinya, jgnlah buat kami smua penasaran….setelah dicoba berulang-ulang yg muncul hanyalah not server, gmn niih

  70. Razak

    kenapa materi PAI Islam selalu tdk ada yg muncul di layar????

  71. mudah-mudahan pendidikan di indonesia semakin maju,amin

  72. kok gk bisaa di unduh ya ???

  73. kok ga bsa si download si buku mtk,bhs indonesia sma sejarahnya

  74. mohon dilengkapi dong bukunya dan tolong dipermudah tuk dowloadnya,khususnya tematik SD, trims..

  75. TOLONG LAH SILABUS SD…….!

  76. koq g’bsa yaa, unduh’a??
    bku bimbingan konseling nya koq g’ada.

  77. Ketika di download masa not found?

  78. Syahrillah

    jelas aja susah susah diunduh, soalnya proyek kurikulum 2013 ini banyak korupsinya

  79. Aduh knpa kagak bisa di unduh dan akhir nya
    404 SERVER NOT FOUND Pless di jawab ya

  80. 7 D

    YOOPO SECH KOQ GK ISOK

  81. mohon berikan saya silabus & RPP 2013

  82. Maaf sebelumnya, knpa data”nya ga ada yg bsa di UNDUH ya???
    Kalo dibuka yg tulisan UNDUH yg keluar MOONSEARCH,
    knpa ya?????

  83. Kiki Reziani Putri

    afwan min, kok gak bisa unduh utk mapel bhs inggris ?

  84. Mohon untuk Buku Penjas SMP Kelas VII….. terima kasih

  85. sussah di unduh….coba solusinya…

  86. 7 H

    Info yang sangat Bagus

    Matematika buku pegangan siswanya tolong di upload linknya

    terima kasih …

  87. buku penjas untuk SD ga ada ?

  88. ELLY S

    MANA BUKU MAT UNTUK SMP

  89. sulit ngunduhnya. knp ya ?

  90. karena buku yang udh dibuat pemerintah emang bru segitu .
    kurikulum 2013 emang kurang persiapan

  91. kok susah sekali mendownload nya?

  92. Baihaki

    Kannapa buku Matematika SMP tidak ada,

  93. nooer

    kok susah d unduh ya

  94. jusniwati

    maaf ya, kok buku pedoman bahasa inggrs is utk smanya nggak ada? mohon informasinya ya. trims

  95. mohon,, buku matematika for SMP……
    thanks

  96. uda susah di unduh tu…………….

  97. Sri fitriani

    kenapa buku produktif akuntansi untuk smk tidak ada, bgmn klu kami guru smk akuntansi tdk punya?

  98. Mohon Buku Matematika untuk Peminatan di upload

  99. Mohon Buku Matematika untuk Peminatan upload

  100. Terima kasih sy dowload PAI kelas 7
    Sumbernya asalnya dari mana ya? saya cari di kemendikbud kok tidak ketemu.

  101. uda susah di unduh, mtk 7 jga gk ada,, huft

  102. Kok buku bahasa inggris kelas X engga ada sih???

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>